Wednesday, September 12, 2012

Mengenal Tentang Android 2.2 Froyo


OS Android 2.2 Froyo, Lebih Cepat! Lebih Lapang! Lebih Sempurna! Itulah yang pertama kali yang akan dikatakan oleh pengguna froyo. Android 2.2 OS Froyo ini memiliki banyak perkembangan dari generasi sebelumnya eclair. Yang menjadi hal awal penilaian Android Froyo adalah Performa dan kecepatan : Berbagai hasil uji telah menunjukkan Android 2.2 lebih cepat dan stabil. Dukungan Flash : Android 2.2 dapat dengan mudah menampilkan video dan game secara langsung dari browser bawaan ponsel. Dukungan Microsoft Exchange : Faktor penting untuk ponsel pintar, Android 2.2 dapat calendar synchronization, remote wipe, auto-discovery dan beberapa fitur Exchange lainnya. WiFi Hotspot : Jelas ini merupakan keunggulan bagi Android Froyo, OS ini memungkinkan ponsel untuk menjadi sumber koneksi Internet secara nirkabel untuk hingga 10 perangkat. Android Market yang Semakin Berkembang : Dalam OS 2.2, pengguna dapat menginstall aplikasi langsung ke penyimpanan kartu SD sehingga dapat langsung diakses bila dipindahkan ke ponsel lain, dan masih banyak perubahan lain. Browser yang lebih baik : Hal ini sudah diuji oleh engage, Android 2.2 Froyo menang dari segi kecepatan dan performa dibanding hp lain. Dukungan dari produsen ponsel besar : Tidak diragukan lagi banyak produsen besar yang sangat tertarik dengan OS ini, dan tentu akan menjadi poin lebih. Beberapa contoh diantaranya adalah, HTC, Motorola, Samsung, Sony Ericsson. Solusi bisnis perusahaan yang baik : Google selalu menanamkan Android Froyo sebagai OS yang siap digunakan untuk kepentingan perusahan. Peningkatan Desain : Android selalu mendapatkan peningkatan tampilan dari generasi sebelumnya, memang tidak drastis tetapi setidaknya memiliki kemajuan dan semakin mendekati tampilan iOS4. OS Android 2.2 memang telah dinantikan oleh para vendor : Dulu banyak produsen ponsel ragu akan dapat melawan dominasi Apple dan iOS4. Namun dengan OS Android 2.2 sebagai basis platform yang diunggulkan, telah meyakinkan produsen ponsel lain untuk berkecimpung, salah satunya Dell.


Kelebihan :
-Multitasking : ponsel Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, itu artinya kita bisa browsing, Facebookan sambil dengerin lagu.
-Kemudahan : dalam Notifikasi Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga pengguna tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
-Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market. Kalau pengguna senang install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market, pengguna bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap untuk pelanggan tinggal download di ponsel Android.
-Pilihan Ponsel yang beranekaragam : Bicara ponsel Android, akan terasa ‘beda’ dibandingkan dengan iOS. jika iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, maka Android tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi pengguna bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.
-Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi : tak puas dengan tampilan standar Android, jangan khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa pengguna pakai di ponsel Android.
-Widget : dengan adanya Widget di homescreen, pengguna bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.
Google Mania : Jika pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga pengguna bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.
Kekurangan :
-Koneksi Internet yang terus menerus : kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang terus menerus aktif. itu artinya pengguna harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.
-Iklan : Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.

Sumber : http://ashadiramothy.blogspot.com/2010/10/android-22-froyo.html

15 comments:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Android', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6998/1/Semnasteknomedia2013-wahyu.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. gimna nih caranya ane punya aha touch C8150 layar sentuhnya cuman sebelah apa sensor nya? gimna cara settingnya mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  3. tq infonya gan.

    folback http://perumnas3.blogspot.com/

    kunjungan balik.

    ReplyDelete
  4. ternyata adroid froyo banyak juga kelebihannya

    ReplyDelete