Thursday, September 13, 2012

Pengertian MAC OSX

Mac OS X adalah versi terbaru dari sistem operasi Mac OS untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001 dan populer di kalangan pengguna.
Karakter "X" adalah nomor Romawi yang berarti sepuluh, di mana versi ini adalah penerus dari sistem operasi yang digunakan sebelumnya seperti Mac OS 8 dan Mac OS 9. Beberapa orang membacanya sebagai huruf "X" yang terdengar seperti "eks". Salah satu alasan mengapa mereka menafsir sedemikian karena tradisi untuk memberikan nama sistem operasi yang berbasis Unix dengan akhiran "x" (misalnya AIX, IRIX, Linux, Minix, Ultrix, Xenix).
Mac OS X Server juga dirilis pada tahun 2001. Pada dasarnya versi Server ini mirip dengan versi standardnya, dengan perbedaan bahwa versi Server mencakup piranti lunak untuk keperluan manajemen dan administrasi workgroup dalam komputer berskala besar. Contoh fitur tambahan yang tersedia untuk versi ini adalah piranti lunak untuk menjalankan fungsi-fungsi seperti SMTP, SMB, LDAP dan DNS. Selain itu cara melisensinya juga berbeda.
Mac OS X adalah sistem operasi yang menggunakan kernel BSD sehingga beberapa kalangan mengatakan bahwa Mac OS X termasuk dalam keluarga Unix. Hal yang menarik dari OS ini adalah keindahan tampilannya sehingga menjadikannya panutan bagi pengembang desktop lain.


Kelebihan :
1. Stabil, karena menggunakan UNIX.
2. Multitasking.
3. Tampilan (UI) sangat bagus.
4. Aman dari Malware.
5. Tidak mudah terkena Virus
6. User-friendly


Kekurangan :
1.Harga relatif mahal
2.Memori tidak dapat ditambah sesuai keinginan
3.Tampilan tidak dapat diubah
4.Kualitas suara speaker output kecil
5.Standar aplikasi pengembang sangat ketat
6.Tidak support flash (Safari Mobile)

7. Hanya berguna untuk graphic designer
8. Tidak dapat digunakan dalam waktu bersamaan
9. Softwarenya tidak lengkap dan tidak cocok bermain game karena tampilannya kurang bagus
10. Software Mac OS x Tidak Terlalu Lengkap.

Sumber : www.wikipedia.org  & Tulisan Sendiri 




33 comments:

  1. It is a relevant website for me and it made my day . do Americans need visa for Turkey. yes of course , why not. Turkish visa is compulsory for American citizens to visit turkey.Americans play a very important role in Turkey Tourism

    ReplyDelete